Minggu, 22 November 2015

Lansia pun Kepincut Media Sosial

Media sosial saat ini tengah digemari oleh para pengguna internet, termasuk orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia). Menurut laporan lembaga think tank Amerika Serikat (AS), Pew Research Center, jumlah lansia yang menggunakan media sosial mengalami peningkatan.

Berdasarkan datanya, 35 persen semua orang dewasa dengan umur 65 tahun ke atas telah menggunakan media sosial. Jumlah tersebut menandai peningkatan tiga kali lipat daripada lima tahun lalu.

Pada 2010, hanya 11 persen lansia yang mengaku menggunakan media sosial, sedangkan jika dibandingkan dengan 2005, jumlah penggunanya jauh lebih besar. Saat itu hanya 2 persen lansia 65 tahun ke atas yang menggunakannya.

Sayangnya Pew Research Center tidak mengungkapkan faktor pendorong tren tersebut. Namun Pew Research Center pernah mengungkapkan beberapa alasan orang-orang menggunakan media sosial, di antaranya untuk terhubung kembali dengan teman-teman lama dan menutup kesenjangan generasi.

Dalam laporan yang sama, juga diungkapkan jumlah pengguna media sosial dari kalangan anak muda dengan rentang umur 18 - 29 tahun. Sebesar 90 persen dari mereka adalah pengguna media sosial.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (10/11/2015), laporan Pew Research Center ini berasal dari 27 survei dan 62 ribu wawancara yang dikumpulkan sejak Maret 2005 hingga Juli 2015.
sumber : http://www.liputan6.com/tag/media-sosial

0 komentar:

Posting Komentar

 

alifiani syahruni Template by Ipietoon Cute Blog Design